Beberapa Ide Bisnis Kecil

Menciptakan Aplikasi Iphone

Biaya untuk memulai bisnis: Rendah

Aplikasi-aplikasi Iphone semakin populer akhir-akhir ini, terutama karena Iphone dapat ditemukan di mana saja dan harganya semakin rendah. Namun, aplikasi untuk pengguna di Indonesia belum dapat ditemukan. Aplikasi populer dapat terjual sampai beberapa ribu download!

Menciptakan bisnis ekspor perhiasan

Biaya untuk memulai bisnis: Rendah/Menengah

Permintaan pasar akan perhiasan tradisional di negara-negara barat sangat tinggi. Banyak konsumen bersedia membayar Rp. 200,000 – Rp. 300,000 untuk perhiasan non metal. Yang penting, keaslian dari perhiasan-perhiasan itu terjamin. Tantangan dari bisnis ini adalah untuk menemukan pasar dan eksporter yang tepat untuk bisnis anda.

Menciptakan Surat Kabar atau Majalah Lokal

Biaya untuk memulai bisnis: Menengah

Indonesia adalah negara yang luas yang memiliki banyak daerah dan kota kecil. Masyarakat senang mendengarkan berita dan gosip dari kota atau daerah lokal mereka. Gunakan koran atau majalah anda untuk menjual iklan.

Menciptakan Website

Biaya untuk memulai bisnis: Menengah

Indonesia adalah negara nomor empat berpenduduk terbanyak sedunia. Selain itu, perekonomian di Indonesia masih berkembang. Industri online seperti Web 2.0 telah diperkenalkan ke masyarakat Indonesia. Website-website seperti Kaskus dan LintasBerita semakin bertambah kepopulerannya. Jangan sampai ketinggalan!

Real Estate di Daerah Pinggiran Kota

Biaya untuk memulai bisnis: Tinggi

Jakarta adalah kota besar yang bermasalah dengan kepadatan penduduk. Banyak orang yang mencari pekerjaan di sana tidak mempunyai tempat tinggal karena biayanya terlalu mahal. Karena itu, harga-harga perumahan sangat tinggi. Di daerah pinggiran kota Jakarta, pasar perumahan mulai bermunculan. Harga-harga tanah masih rendah dibandingkan dengan di pusat kota. Dengan harga-harga perumahan yang menurun, inilah saat yang tepat untuk terjun ke bisnis real estate.

Bisnis Rumah Makan Sehat

Biaya untuk memulai bisnis: Tinggi

Masyarakat kelas menengah di Indonesia semakin berkembang. Karenanya, semakin banyak penduduk memilih untuk makan di restoran. Namun, banyak makanan di restoran yang sangat berminyak dan tidak sehat. Jangan kaget bila ada sekolompok orang di Indonesia yang menginginkan makanan sehat. Masalahnya, restoran yang menghidangkan makanan sehat atau vegetarian jumlahnya sedikit.

2 thoughts on “Beberapa Ide Bisnis Kecil

  1. dian says:

    q baru lulus SMA tahun 2009 kemarin, dan sekarang q sedang bekerja d perusahaan alat kedokteran, selama 7 bulan bekerja d tempat ni q sering sekali mendengarakan ocehan dr atasan q jika penjualan ny menurun,,
    pa lagi untuk bagian marketing ny
    tp q tetep bertahan karna tujuan q yg mw ngumpulin modal dr gaji q ni & buka usah sendiri ga mau lg jd pegawai
    maka itu ,, bagi2 ide ny buat q yh
    ^dian

  2. Joko says:

    Ide bisnis bisa berupa apa saja dan bisa dari mana saja. Sebenarnya menentukan ide bisnis itu mudah. Yang namanya bisnis, terkait dengan berbagai hal diantaranya apa yang akan dibisniskan, bagaimana proses produksinya dan bagaimana pemasarannya. Walaupun yang dilakukan hanya usaha kecil – kecilan belum tentu berhasil dengan baik. Tapi apabila ketika memulainya dengan perhitungan dan observasi pasar yang cermat maka kemungkinan berhasil sangat besar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*