..

Alasan untuk Keluar dari Pekerjaan Anda Saat ini Secepat yang Anda Bisa

Keluar kerjaKeluar kerja

Sesungguhnya terdapat banyak alasan untuk keluar dari pekerjaan anda saat ini yang semuanya merujuk pada satu kenyataan, yaitu: Hidup itu terlalu singkat. Hidup terlalu singkat untuk pulang ke rumah setiap hari dengan perasaan tidak puas. Hidup terlalu singkat untuk bekerja untuk bos dengan sifat yang mengerikan. Hidup ini terlalu singkat untuk pulang ke rumah setiap hari dengan perasaan kurang nyaman seperti merasa hanya dimanfaatkan, dipandang sebelah mata, dan perasaan lain yang mengganggu. Hidup itu terlalu singkat untuk tidak bahagia seperti saat ini.

Bayangkanlah jika anda memiliki seorang putri yang telah dewasa yang tiba-tiba menelepon anda dan bercerita bahwa ia membenci pekerjaan yang dilakukannya saat ini. Ia merasa frustasi, bosan, dan merasa tidak berguna. Lalu apa yang akan anda katakan kepadanya? Mungkin anda akan berkata seperti ini, “Kenapa kau tidak mencari pekerjaan yang lain saja?”

Berikut ini adalah beberapa alasan untuk berhenti menderita karena pekerjaan yang anda lakukan saat ini dan mulai mencari sesuatu yang lebih baik, baik itu pekerjaan lain ataupun mulai membuka bisnis anda sendiri:

1. Masukan yang anda berikan diabaikan, bahkan mereka tidak mau menerima masukan dari anda.
Setiap orang memiliki idenya sendiri dan semua orang pasti suka jika ide yang dikemukakannya didengarkan atau dipertimbangkan, lebih-lebih jika ide tersebut akhirnya dilaksanakan. Tapi ketika atasan anda atau perusahaan tempat anda bekerja tidak peduli atau bahkan menertawakan ide-ide anda, hal tersebut tidak hanya menghina anda, namun juga membuat motivasi kinerja anda menurun. Hal tersebut bahkan dapat membuat anda tidak peduli lagi dengan perusahaan tempat anda bekerja.

Hidup ini terlalu singkat untuk tidak peduli.

2. Anda dikritik dengan keras di hadapan publik.
Kita semua membutuhkan umpan balik yang konstruktif. Kita semua perlu sedikit dorongan. Kita semua perlu diberitahu ketika kita bisa melakukan sesuatu yang lebih baik, dan diberitahu bagaimana cara melakukan sesuatu dengan lebih baik. Namun akan lebih baik jika kritik tersebut disampaikan secara pribadi, bukan di depan publik, terlebih untuk kritik yang agak memalukan bagi kita.

Hidup terlalu singkat untuk dipermalukan di depan orang lain.

3. Anda tidak pernah mendengar kata “Terima kasih”.
Setiap orang suka pujian. Tentu saja kita melakukan sesuatu yang baik bukan semata-mata hanya ingin dipuji, namun akan lebih baik jika orang yang kita bantu, pimpinan anda misalkan, mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang kita lakukan untuknya.

Hidup terlalu singkat untuk tidak diakui atas kontribusi yang anda buat.

4. Hanya atasan anda yang menikmati hasil kerja keras anda.
Anda saat ini adalah seorang karyawan di sebuah perusahaan misalnya, dan anda diberikan tugas yang harus anda selesaikan. Jika anda telah melaksanakan tugas tersebut dengan baik, maka tidak hanya bos anda yang seharusnya mendapatkan manfaat dari keberhasilan anda, namun anda juga lah yang patut menerima manfaat dari kerja keras dan dedikasi anda selama ini. Namun jika yang diuntungkan hanya bos anda sendiri, anda perlu meninjau ulang karir anda di perusahaan tersebut. Mungkin akan lebih baik jika anda mulai mebangun perusahaan anda sendiri.

Hidup terlalu singkat untuk menghabiskan waktu anda mengembangkan karir atasan anda dengan mengorbankan diri anda sendiri.

5. Anda merasa seperti tidak punya tujuan.
Semua orang suka jika menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar. Semua orang suka jika dirinya dapat berguna tidak hanya bagi dirinya sendiri, namun orang lain juga.

Hidup terlalu singkat untuk pulang ke rumah setiap hari dan merasa seperti anda telah bekerja, namun belum mencapai sesuatu yang berarti.

6. Anda tidak sedikit pun bersemangat untuk pergi bekerja.
Setiap pekerjaan pasti memiliki kelemahan. Tapi setiap pekerjaan juga harus memiliki beberapa momen yang menyenangkan. Atau momen yang seru. Atau saat-saat yang menantang. Atau beberapa aspek lainnya yang membuat anda berpikir, “Saya sangat bersemangat untuk melakukannya lagi.”

Hidup terlalu singkat untuk dijalani tanpa semangat.

7. Anda tidak bisa melihat masa depan yang cerah.
Setiap pekerjaan harus mengarah pada sesuatu: seperti promosi jabatan atau hal lainnya. Tapi jika kesempatan seperti itu sepertinya hanyalah khayalan belaka karena suatu alasan tertentu, maka ada baiknya untuk mempertimbangkan pekerjaan itu lagi.

Hidup terlalu singkat untuk hidup tanpa harapan.

8. Anda yakin bahwa anda dapat melakukan hal lain yang lebih baik.
Mungkin itulah alasan terbaik dari semua alasan yang ada. Anda hanya harus percaya pada diri anda sendiri bahwa kreativitas, ketekunan, dan usaha anda akan membawa anda ke tempat-tempat baru, yang lebih membuat anda bahagia, dan lebih memuaskan.

Hidup terlalu singkat untuk menunda sesuatu yang lebih baik lagi.

(www.bisniskecil.com)

--

Beri Tanggapan "Alasan untuk Keluar dari Pekerjaan Anda Saat ini Secepat yang Anda Bisa"


*