..

Pilih Investasi Rumah, Emas, Atau Tanah ?

EmasInvestasi Emas

Bagi banyak orang investasi akan sangat menguntungkan, khususnya bagi para pebisnis. Investasi bermacam-macam mulai dari investasi deposito, tanah, rumah, bangunan lainnya, emas dan logam mulia lainnya termasuk perhiasan dan bahkan sampai barang-barang berharga seperti lukisan asli yang memiliki nilai jual tinggi misalnya. Pemilihan investasi sendiri tergantung dari orang yang akan melakukan investasi.

Masing-masing jenis investasi memiliki keuntungan dan juga kerugiannya sendiri. Pada saat ini kita akan membahas mengenai 3 jenis investasi yaitu rumah, emas atau tanah. Beberapa investasi ini memang merupakan jenis investasi yang baik, karena dari ketiga jenis investasi tersebut bukanlah barang-barang depresiasi atau barang yang tidak akan merosot jauh harga dari tahun ketahun. Mungkin akan ada penurunan tapi tidak selalu akan mengalami penurunan yang terus menerus.

Keuntungan dan kerugian Investasi rumah, emas dan tanah
Pertama investasi rumah sendiri memiliki keuntungan dan kerugian sendiri. Keuntungan dari investasi rumah adalah memiliki resiko yang kecil. Dan rumah dapat disewakan bagi orang yang membutuhkan tempat tinggal untuk sementara, sehingga dapat memberikan penghasilan tambahan bagi pemilik rumah tersebut. Namun memilih investasi rumah juga memiliki beberapa kerugian. Investasi tersebut memerlukan biaya perawatan apabila rumah tersebut tidak ditinggali dan memerlukan modal yang tinggi untuk membelinya.Sama halnya dengan rumah, investasi tanah juga memiliki beberapa keuntungan dan kerugian yang tidak jauh berbeda. Dan tanah juga memiliki kerugian sulit untuk dijual apabila kita sedang membutuhkan uang dalam waktu singkat.

Berikutnya investasi emas terbilang lebih stabil dan cenderung mengalami kenaikan setiap tahunnya. Itulah mengapa banyak pula orang yang memilih emas khususnya emas batangan atau koin, karena untuk emas jenis perhiasan akan lebih merosot harganya dibandingkan yang batangan. Keuntungan emas selain stabil dan cenderung harganya mudah naik emas juga mudah dijual, emas juga tahan lama. Sedangkan kerugiannya emas tidak menghasilkan bagi pemilik dan ada kemungkinan anjlok.

--
D-dy
Menulis seputar teknologi untuk bisnis kecil

Beri Tanggapan "Pilih Investasi Rumah, Emas, Atau Tanah ?"


*